Dicari “ESTHER IRA” EO Bodong Kasus Penipuan

ESTHER-RIA

Namanya ESTHER IRA, menurut pengakuan kepada kami EO nya cyberenterprise beralamat di jalan gunung soputan no 88. ( Kami cek alamat ini fiktif )

Ini berawal pada Tgl 7 Januari 2016 ESTHER IRA ini menghubungi kami setelah sebelumnya kami mendapat referensi dari seorang teman, dimana waktu itu ESTHER IRA ini menyampaikan utk dibantu masalah tiket dan reservasi hotel tamunya. Dan sesuai yang dia janjikan akan melunasi pembayaran tiket dan hotel itu sejumlah Rp.9.836.000

Tanggal 12 Januari 2016 kami menghubungi via tlp tapi tidak diangkat, kami pun mencoba menghubungi via WA alasannya sakit dan kamipun masih memberikan kesempatan karena alasan sakit tentu kita harus menghargai walaupun seharusnya menurut saya apapun alasannya kita sebaiknya kita yang punya hutang lebih aktif menyampaikan alasan akan keterlambatan biar tidak terjadi salah tafsir.

PERCAKAPAN VIA WHATSAPP
2016/01/12, 16:54 - CHRIS: halo ibu esther sy chris dr KSB Tours, mohon info sesuai yg ibu sampaiakan saat berbicara dgn sy tempo hari terkait pembelian tiket akan diselesaikan hari senin. Menurut accounting sy hingga sore ini belum ada di transfer mohon di info kami tunggu kabar baiknya . 

Oh sekedar info total tagihan 9.836.000
2016/01/12, 16:55 - Esther: Sy barusan info ke bu endang pak
2016/01/12, 16:55 - Esther: Okee siaapp pak
2016/01/12, 16:57 - CHRIS: Baik bu saya tgg kabar baiknya krn sebelumnya saya sudah ke info accounting  senin pembayaran sesuai yang ibu janjikan, tapi accounting saya cek belum ada dana masuk
2016/01/12, 16:57 - Esther: Iyaa pak harusnya sy senin ambil tagihan krn sy sakit baru besok bisa ambil pak
2016/01/12, 16:58 - Esther: Sy minta maaf pak
2016/01/12, 16:58 - Esther: Besok sy kabari pak

Baiklah kita lanjutkan pencarian orang ini … esoknya saat sudah siang kembali mencoba menghubungi baik telepon langsung tapi tetep sama hanya sekali nada sambung dan otomatis terdengar “nomer yang anda tuju sedang sibuk cobalah beberapa detik lagi “.

Disini saya sudah mulai ada rasa curiga dengan orang ini, saya cb hub teman yang mengenalkan ESTHER IRA ini disatu sisi dgn teman saya dia menyampaikan sudah beres dan sudah kordinasi dengan saya. Di saat yang sama WA ataupun tlp saya tidak di respon, tapi saya masih mencoba untuk baik menanggapi orang ini.

Masuk hari berikutnya hal yang sama dilakukan oleh ESTHER IRA ini tanpa kabar berita dan tanpa pernah menghubungi kami utk menindaklanjuti masalah hutangnya.

Setelah sekian kali kami mencoba untuk bernegosiasi dgn baik kami dapat menyimpulkan bahwa org yang bernma ESTHER IRA ini tidak ada itikad baik karena sekian kali dihubungi tlp tidak diangkat, Sesekali kami hanya bisa berkomunikasi melalui Whatapp dimana pembicaraanpun tidak sesuai yang diharapkan yaitu respon yang bisa sehari utk sekedar dibalas dan banyak alasan akhirnya memutus pembicaraan tanpa kepastian.

Saya mencoba mencari tahu siap sebenarnya orang ini, menurut info yang saya dapat dari seorang sahabat bahwa orang ini sering bermasalah hal yang sama, bahkan sering dicari segerombolan preman karena kasus piutang.

Tulisan ini sengaja saya buat dengan harapan jika ada tawaran bisnis dari ESTHER IRA ini lebih hati-hati karena apa yang keluar dari mulut manisnya tidak sesuai.

 

 

35 thoughts on “Dicari “ESTHER IRA” EO Bodong Kasus Penipuan

  • January 22, 2016 at 10:54 am
    Permalink

    Saya juga pernah ditipu habis2an sama orang ini.. Saya dan temen2 sampe hari ini belum dibayar!
    Hutangnya dia numpuk ga karuan jg di temen2 saya.. Klo nemu org ini bole donk diinfokan.. Saya mau nagih semua hutang2nya!!
    Dan semoga org ini ketangkep!!

    Reply
    • January 23, 2016 at 3:46 am
      Permalink

      Dear Dindi Kinanti

      Terima kasih sudah mampir ke blog saya, saya turut prihatin juga dengan dangan anda yang juga menjadi korban kasus penipuan orang ini kalo boleh mohon di info detail penipuan orangne dan jumlahnya sebutin aja biar sekalian ketahuan bohongnya org ini, harapan ga ada lagi yang kena tipu oleh orang ini dan segera ditangkap

      Reply
    • July 7, 2016 at 4:22 am
      Permalink

      Orang yang anda cari skrg kerja d colombia wonosobo Temanggung, Jawa tengah bos.

      Reply
    • April 6, 2017 at 9:39 am
      Permalink

      Dindi… masih inget aku?
      Sama-sama di project S4 di Bali

      Reply
  • January 22, 2016 at 10:54 pm
    Permalink

    Saya juga pernah ditipu nih ma nih orang … 3 th yg lalu … Pembawaannya meyakinkan tapi … Ternyata tukang tipu sana sini ..

    Reply
    • January 23, 2016 at 3:42 am
      Permalink

      Dear Icha

      Terima kasih sudah mampir ke blog saya, kalo boleh mohon di info detail penipuan orang ini dan jumlahnya sebutin aja biar sekalian ketahuan bohongnya org ini, sy yakin akan cukup membantu bagi teman2 lainya utk berhati2 berbisnis dgn org ini

      Reply
  • January 23, 2016 at 3:25 pm
    Permalink

    semoga orngnya cpt ketangkep. gak nyangka KSB yg jd langganan tiket saya dulu kena tipu orang ini. salam buat mbk endang

    Reply
    • January 24, 2016 at 3:59 am
      Permalink

      Dear Mba yani

      Salam sudah sy sampaikan apa kabar mba ? lama ga pernah kontak ya harapan sehat dan sukses selalu, semoga dgn ada tulisan ini ga ada korban lagi

      Reply
  • January 23, 2016 at 5:51 pm
    Permalink

    bisa minta contact mas nya ga. saya telah menemukan rumah mertua dia

    Reply
  • January 24, 2016 at 2:27 am
    Permalink

    ipar saya kena tipu 40jtan lebih dengan org ini, jadi dia dipasrahin untuk kelola guest house di soputan, dan selama 2 bln pembayaran tidak ada masuk, janji mau bayar tapi janji2 trs, semoga cepet ketemu orangnya..

    Reply
    • January 24, 2016 at 3:56 am
      Permalink

      Dear Yusak

      Betul org ini selalu py ribuan alasan utk lari dari tanggung jawabnya, mudah2an tidak ada korban lagi

      Reply
  • January 24, 2016 at 5:37 pm
    Permalink

    Saya, kakak dan teman2 banyak belum dibayar sampai sekarang untuk fee kami semua yg sudah mengerjakan eventnya dia.. Dia jg belum bayar hutang ke temen saya Donny sejumlah 2,5 juta.. Kemudian jg ada hadiah lomba berupa Hp 3pcs dibawa lari sama dia dan suaminya, sehingga teman saya yg ngasi link untuk ke perusahaan hp tersebut diuber2 sama sales hp nya (maaf ga bisa sebut merek hpnya) Kasian loo salesnya jd mesti ganti ke kantor.. Kemudian dia punya hutang ke salah satu rumah makan di teuku umar 10 juta yg entah itu apa kabar.. Banyak lg pihak yg sudah dirugikan oleh org ini yg akan panjang klo disebutkan satu2.. Intinya org ini penipu abis!! Moga2 ga ada yg ketipu lg.. Moga2 org seperti ini segera tertangkap!! Dan mohon infonya jika ada yg menemukan org ini!!

    Reply
  • January 24, 2016 at 5:43 pm
    Permalink

    Oh iya satu lg, dia pernah menjadikan alamat rumah saya sebagai alamat kantor nya dia. Yg padahal saya sudah tidak pernah ketemu dengan org ini. 2 orang berbadan besar yg marah2 nyari ni org krumah saya! Bener2 luar biasaaa org ini kurang ajarnya! Sudah nipu, brani2nya memalsukan alamat rumah org lain untuk kepentigan tipu2 yg dia buat!! Bener2 harus hati2 ya semuanya.. Thank you..

    Reply
  • January 27, 2016 at 8:52 am
    Permalink

    Dl dia langgana warung makan saya..kl blm pindah kosnya di jl.p batam sebelah sd ad bengkel kecil msk

    Reply
  • February 1, 2016 at 9:24 am
    Permalink

    Saya juga kena tipu katanya mau ngadain Meet and greet artis saya sudah dp ke dia malah uang saya di bawa kabur, saya sudah iklaskan saja sih, semoga pelakunya tertangkap meskipun uang saya tidak pernah balik dan jumlahnya hampir melebihi 15 jutaan

    Reply
    • February 12, 2016 at 7:59 am
      Permalink

      Bli Made.. bagi ceritanya juga disini bli biar gak ada korban lagi dari manusia ini

      Reply
  • February 11, 2016 at 4:10 pm
    Permalink

    Ada yg tau kah dgn orang ini saat ini dimana keberadaannya atau status orang tersebut apakah sudah dipegang atau masih lepas? Karna orang tua saya juga kena sebesar 30jt

    Reply
    • February 12, 2016 at 7:58 am
      Permalink

      Mr Oscar korban juga ya.. kasusnya gimana bisa ceritakan disini biar banyak yang tahu orang ini emang PENIPU dan BURONAN banyak orang

      Reply
    • February 17, 2016 at 5:41 am
      Permalink

      Boleh minta kontak yang bisa di hubungi ?

      Reply
  • February 12, 2016 at 5:18 am
    Permalink

    Knp ga laporin ke polisi aja…kan dah byk tu korbannya biar ga ada korban lagi

    Reply
  • February 12, 2016 at 5:32 am
    Permalink

    Mohon saya juga diinfokan jika sudah tau keberadaan orang ini.
    Terima kasih banyak.

    Reply
    • February 12, 2016 at 7:57 am
      Permalink

      Ibu Lia Kena juga bisa info kasusnya biar semakin terbuka semua orang agar berhati2 dengan penipu ini

      Reply
  • February 17, 2016 at 5:39 am
    Permalink

    Saya ingin membantu .tolong pak chris saya minta kontaknya Atau email saya

    Reply
  • February 17, 2016 at 5:40 am
    Permalink

    Tolong cantumkan wa atau line bapak

    Reply
  • February 17, 2016 at 6:05 am
    Permalink

    Saya sedang diminta tolong oleh orang ini .saya sedang mencoba melacak data orang ini. Tapi ketika saya coba tanya identitas dia tidak mau memberikan dan mengelak ini itu .
    Pesan saya satu :: jangan berikan no telepon siapapun pada orang ini karena no arau identitas yang kita berikan akan jadi data dia untuk menjalankan modusnya .
    Semoga orang ini cepat tertangkap .amin

    Reply
  • February 19, 2016 at 5:18 am
    Permalink

    Pak. Ayo kita satukan kasus kita supaya jadi besar dan bisa menangkap penipu ini.
    Sy ditipu oleh org ni th 2014.

    Reply
    • May 12, 2016 at 1:46 am
      Permalink

      @michael : betul pak.. banyak sekali korban dari manusia ini, semoga tidak ada korban lagi dan segara ditangkap

      Reply
    • May 12, 2016 at 2:50 am
      Permalink

      Bapak @michael : bantu sebarkan terus ke socmed biar tidak ada korban lagi

      Reply
  • February 20, 2016 at 10:00 am
    Permalink

    Sudah banyak yg kena tipu org ini. Mari kita satukan barisan untuk menangkap si penipu ini.

    Reply
  • March 27, 2016 at 1:52 am
    Permalink

    Wahhh… ini orang masih aja bikin masalah… dulu pernah ngadain konser boy band HiTS sampai sekarang pembayaraannya masih nunggak. Pokoknya hati” dah dg orang ini, dulu KTP dia asal semarang. Klu ketangkap mohon diinfo yah…

    Reply
    • May 12, 2016 at 1:47 am
      Permalink

      @yunus : setelah saya tulis dan sebarkan banyak korban yang terdata pak.. semoga segera ditangkap dan tidak ada korban lagi

      Reply
    • May 12, 2016 at 2:49 am
      Permalink

      @yunus : bantu sebarkan terus ke socmed biar tidak ada korban lagi

      Reply
  • July 7, 2016 at 5:46 am
    Permalink

    yoga ira, sekarang kerja d colombia wonosobo temangung jawa tengah. saya juga kena tipu dengan mulut manisnya.

    Reply
  • April 6, 2017 at 9:29 am
    Permalink

    Boleh add WA nya ke saya, para korban
    Dokumen hutang dia lengkap ke saya, pernah saya cari alamatnya di Bali dan tidak ada. Orangnya sempat ketemu juga dan membuat surat pernyataan, hasilnya nol.

    Monggo WA ke saya yang sama-sama korban, nanti kita buatkan group supaya ada solusi bersama.
    Thanks

    WA 081311161116

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *