Melali ala balebengong

Melali dalam bahasa bali atau jalan-jalan ( tamasya) jika di indonesiakan semua orang pasti menyukainya termasuk aku sendiri yang emang senang melaliย  :). Namun melali kali ini sedikit berbeda, karena rencana melali ini bersama teman2 Bali blogger dan Balebengong yang masuk 5 besar program Klik Hati.

Yang membuat acara melali ini agak berbeda adalah setiap peserta diharapkan bisa menceritakan baik berupa tulisan, foto yang bisa diexplore dari pengalaman melali ini. Menulis aku ga bisa dan tidak terbiasa, foto juga ga pernah mendalami teknik foto. Aku jadi teringat waktu masih di Sekolah Dasar, memasuki masa liburan sekolah kita bertamasya ke obyek wisata. Dan setelah pulang dari tamasya ini kita disuru mengumpulkan karangan dari pengalaman yang didapat selama bertamasya. Dan kalo di SD dulu biasanya kita membacanya di depan kelas dihadapan teman – teman sekelas ๐Ÿ™‚ .

Beda SD beda juga sekarang.. Kalo dulu baca di depan kelas, tapi sekarang kita ga perlu membaca di depan kelas tapi menulisnya di blog yang katanya bisa dilihat dan akan dibaca oleh orang seluruh dunia hohoooo..hoho.. mantap..

Acara melali ala balebengong sebenarnya ada beberapa persayaratan

Syaratnya:
Pernah menulis di balebengong.net (kontributor), ATAU pernah mengikuti kelas jurnalisme warga Sloka Institute โ€“ Bale Bengong, follower @balebengong, dan ATAU anggota Bali Blogger Community dan dibatasi untuk 20 orang.

Nah kalo dilihat dari persayaratannya aku cuma masuk dalam katagori follower @balebengong, dan ATAU anggota Bali Blogger Community. itupun sebagai follower dan anggota yang tidak aktif karena kesibukan di aktivitas.

Tapi lupankanlah yang penting adalah saya bisa turut melali dan melali ala balebengong sesuai dengan ide awalnya adalah blog jurnalisme warga di Denpasar, Bali. Dalam jurnalisme warga (citizen journalism), warga tidak hanya jadi objek berita, tapi sekaligus subjek. Warga terlibat aktif menulis atau sekadar memberi respon atas sebuah kabar.

Walaupun aku belum bisa memberikan kontribusi tapi banyak hal yang sudah aku dapat dari sini Good Luck… !!

Dan semoga saja nanti setelah melali bersama balebengong dan Bali bloggger aku bisa semangat untuk bercerita ๐Ÿ˜€

 

 

2 thoughts on “Melali ala balebengong

  • April 7, 2011 at 4:51 am
    Permalink

    waaah, terharu membacanya. jujur sekali kalo gak bisa menulis dan foto. tidak kayak anggota DPR yg suka tipu sana tipu sini. wahahaha..

    sampai jumpa hari minggu nanti, om. jangan lupa jadi pawang hujan.

    Reply
    • April 7, 2011 at 5:42 am
      Permalink

      Hohohoo… Untuk hujan serahkanlah pada yang maha kuasa karena beliau sudah punya rencana ๐Ÿ™‚

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *